Tips Make Up Bagi Pemula WAJIB BACA YA...

Berikut adalah tips dasar menggunakan make up bagi pemula yang akan saya share, ada 10 hal penting yang harus kamu perhatikan untuk cara make up bagi pemula yang praktis dan simple. Make Up Artist Semarang by Deeva Karina akan memberikan semua detail tips make up untuk kamu, so lanjut baca ya.... Apakah ada cara paling benar dalam berdandan? Sebenarnya hal ini relatif, tergantung cara Anda bereksperimen untuk mendapatkan hasil akhir yang diinginkan. Setiap wanita pasti memiliki tips dan cara tersendiri. Namun, bagi Anda yang pemula, urutan berikut ini bisa menjadi dasar Anda saat merias wajah sebelum Anda mulai bereksperimen. Mau tahu apa saja langkahnya?

www.erasecosmetics.com/blog/what-is-the-best-moisturizer-for-aging-skin

1. Moisturizer

Selalu gunakan pelembap sebelum mengaplikasikan makeup pada wajah Anda. Coba pilih pelembap yang memiliki kandungan SPF untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV. Pastikan tangan Anda bersih, pijat selama 30 detik mengarah keatas hingga ke ujung garis rambut. Jangan lupakan bagian leher Anda.


2. Primer

Ini rahasia dibalik alas bedak yang dapat bertahan hingga seharian, yaitu dengan menggunakan primer atau alas wajah sebelum Anda mengaplikasikan foundation atau bb cream pada wajah Anda. Cukup aplikasikan sebesar ukuran koin, lalu baurkan secara merata keseluruh wajah hingga ke bagian leher. Primer juga berfungsi sebagai senjata agar mengaplikasikan foundation menjadi lebih mudah.


3. Foundation

Setelah itu gunakan alas bedak. Jika Anda menginginkan foundation dengan efek coverage yang ringan, maka pilihlah tinted moisturizer. Sebaiknya taruh sedikit pada bagian punggung tangan Anda, aplikasikan dengan menggunakan jari tangan atau spons wajah, lalu baurkan hingga merata ke seluruh wajah.

4. Concealer

Mungkin sebagian dari Anda biasanya mengaplikasikan concealer terlebih dahulu baru foundation. Namun, Anda patut coba membalik urutan tersebut. Concealer umumnya bergfungsi menyamarkan bagian yang kurang sempurna pada wajah Anda seperti kantung mata, ataupun noda hitam pada wajah. Nah, jika Anda mengaplikasikan concealer terlebih dahulu sebelum foundation, korektor ini tidak akan bekerja maksimal karena malah tertutup oleh alas bedak Anda. Usahakan pilih concealer yang memiliki satu warna lebih terang dari warna kulit Anda. Anda tentunya dapat megaplikasikan dengan menggunakan kuas atau spons, terus baurkan hingga tersamar sempurna.

5. Powder

Saatnya memberi sentuhan penyempurna complexion dengan taburan bedak agar foundation dapat menempel lebih lama. Selain itu bedak juga berfungsi agar kulit wajah menjadi tidak terlalu terlihat berminyak. Aplikasikan bedak menggunakan spons atau powder brush pada wajah.

6. Eyeshadow

Selanjutnya bagian mata, agar riasan mata lebih tahan lama, Anda dapat memulaskan eye primer terlebih dahulu pada bagian kelopak mata, setelah itu baru Anda dapat mulai merias bagian kelopak mata Anda. Usahakan pilih eyeshadow yang berbahan dasar cream, karena selain tidak mudah smudging, krim eyeshadow juga memiliki formula lebih tahan lama.

7.  Eyeliner

Untuk memberi definisi pada mata, gunakan eyeliner yang dapat membingkai garis mata. Aplikasikan eyeliner pada garis atas bagian mata Anda. Coba pilih eyeliner berbahan dasar pensil agar tidak mudah luntur dan lebih digunakan untuk pemula.

8. Mascara

Untuk mempercantik tampilan mata, pastikan Anda melapisi setiap helai bulu mata Anda dengan menggunakan maskara. Aplikasikan engan gerakan zig-zag dan mengarah keluar. Hindari menggunakan penjepit bulu mata setelah pemakaian maskara untuk mencegah bulu mata menjadi rapuh.


9. Blush On

Aplikasikan perona pipi, cukup pada bagian tulang pipi Anda saja. Untuk hasil yang tahan lama, Anda dapat meggunakan cream blush sebagia alternatif.


10. Lipstick

Sudah dipastikan Anda mengaplikasikan lipstik pada tahap terakhir. Untuk mendapatkan riasan bibir sempurna, Anda dapat menggunakan lip liner terlebih dahulu untuk membingkai garis bibir. Atau, aplikasikan lipstik menggunakan kuas dimulai dari bagian tengah bibir, hingga bagian luar bibir.

You Might Also Like

0 komentar